Kamis, 18 Juli 2013

Wisata Alam Bali (Part 1)

Tirta Empul. Beberapa candi di tempat lain di Bali mungkin bisa dibilang lebih besar dibanding Candi tirta Empul. Di tengah – tengah candi terdapat kolam persegi yang ditujukan untuk berdoa. Daerah candi ini banyak sekali air , pohon dan tanaman , banyak penduduk yang melakukan ritual disini.

Candi ini bisa dikunjungi jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Pengunjung yang datang dapat membayar tiket masuk sebesar 15000 rupiah. Wisatawan sering berkunjung ke tirta empul ini dalam rangka perjalanan dari / ke Kintamani atau ke Elephant Safari Park. Situs ini mudah dicapai dengan mobil dan memakan waktu kurang lebih satu jam dari Kuta. Jika anda tidak mau repot - repot anda bisa memesan tur setempat .
Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Uluwatu. Kuil Uluwatu berada di sisi tebing dan memiliki arsitektur yang indah. Selain itu deburan ombak yang berada di sisi tebing menambah daya tarik dari kuil Uluwatu ini. Tempat ini banyak turis dan penduduk lokal yang mengunjungi tempat ini , tapi tidak hanya manusia saja tapi ada monyet yang menyambut kedatangan tamu :D. Tapi walopun monyet – monyet itu menarik buat para turis dan jadi hiburan , tetap berhati – hati dengan barang bawaan anda. Kalo anda lengah mereka bisa mencuri barang anda. :D

Kuil Uluwatu juga dikenal sebagai “Pura Luhur Uluwatu” Situs bersejarah ini berada pada 18 km selatan Kuta. Pastinya untuk ke lokasi ini anda harus menggunakan mobil. Tempati ini dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Untuk tiket satu orang dewasa seharga  20.000 rupiah. Dan ada juga peragaan tari kecak disini yang dimulai pada pukul 6 sore setiap malam. Dan untuk menonton kecak ini ada biaya tambahan sebesar 50.000 rupiah.

Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam

Elephant Safari Park. Di tempat ini anda bisa melihat gajah. Anda bisa berwisata dengan para gajah disini , banyak atraksi yang mereka tawarkan. Anda akan terkesima dengan bakat – bakat para gajah. Di taman ini anda bisa menunggangi gajah , ada restoran , laboratorium penelitian , kebun raya dalam skala kecil, Dan ada juga pondok untuk menginap jadi turis – turis  bisa menginap sekaligus menikmati bakal para gajah ::D.

Sebagian besar pengunjung disini biasanya ikut membantu memandikan para gajah. Di taman ini anda bisa melihat sekitar 30 gajah sumatra.

Taman gajah ini terletak di utara Kuta sekitar 15 menit dengan mobil. Taman gajah ini dioperasikan oleh Bali Adventure tours dan buka pada pukul 8 pagi hingga 6 sore. Biaya tur untuk taman gajah ini adalah sekitar 650.000 rupiah tetapi jika anda ingin naik gajah, harganya bisa meningkat jadi sekitar 860.000 rupiah. Selain itu anda bisa memilih paket tambahan lagi tentunya dengan biaya tambahan pula.
Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Tanah Lot. Kebanyakan orang yang datang ke tempat ini terkesima dengan sebuah kuil yang ada ditengah laut. Di tanah lot ini kita bisa melihat batu karang tengah laut yang diatasnya dibangun sebuah kuil yang kokoh dengan arsitektur yang indah. Untuk mengunjungi kuil ini, anda tidak diperkenankan jika anda bukan orang bali. Tapi anda bisa menyebrang ke batu karang tempat kuil tersebut berada ketika air laut sedang surut.

Pura tanah lot bisa anda tempuh 30 – 40 menit ke utara Kuta. Anda akan menemukan restoran kecil dan kios – kios tempat untuk belanja di dekat pantai pura lot nya. Anda bisa mengunjungi tanah lot pada pukul 7 pagi hingga 7 malam setiap hari. Biaya masuknya termasuk murah yaitu hanya 3.300 rupiah saja.. :D

wisata alam


wisata alam


wisata alam


wisata alam

Jimbaran. Nah, sekarang saatnya bahas tentang makan – makan XD. Jika anda berkunjung ke bali tempat makan yang wajib anda kunjungi adalah bekas desa nelayan yang sekarang sudah dibangun resort – resort mewah yaitu Jimbaran. Tempat ini menjadi salah satu tempat mewah di bali. Selain resort mewah yang ada disini, kota ini mendapat pujian dari para turis tentang makanan seafood nya yang lezat (Makanannya emang enaaaakkk gannn XD .. pengen makan seafood lagi dahhh dsana..XD). Di sepanjang pantai jimbaran banyak sekali restoran – restoran yang dibangun , soal harga disana antara satu resto dengan resto lain tidak jauh berbeda. Tapi memang makanan disini tergolong cukup mahal.

Jimbaran terletak di selatan kuta dan bisa mudah dicapai hanya dengan mobil atau taksi. Tapi jika anda ke Jimbaran akan lebih baik jika anda pergi pada saat sunset. Anda bisa menikmati makan malam ditemani matahari terbenam .. Kalau anda seorang pria dan mengajak sang kekasih anda, makan malam pada saat matahari terbenam dengan adanya deburan ombak pasti menjadi salah satu hadiah romantis buat wanita anda..XD...
Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam


Wisata Alam