Rabu, 10 Juli 2013

Wisata Alam Raja Ampat

Salah satu tempat terbaik untuk snorkeling dan diving di dunia ada di Raja Ampat. Letak dari Raja Ampat ini ada di sebelah timur indonesia , Kekayaan alam biota laut disini sangat luar biasa , banyak sekali jenis ikan dan koral dan itu menandakan laut tersebut tidak tercemar limbah

Wisata alam

Banyak sekali species koral dan ikan yang tersebar di laut raja ampat. Terutama di daerah Palau, Raja Ampat pulau ini benar – benar terisolasi dari turis. Di tempat ini tidak ada mobil atau kendaraan , tidak ada penyelam atau turis – turis lain . Yang ada di Palau ini hanya penduduk sekitar yang mendiami desa kecil disana
wisata alam

Dengan kekayaan lautnya itu hal yang harus anda lakukan adalah snorkling ataupun diving. Di Raja Ampat ada beberapa tempat penyewaan alat snorkling. Tapi akan lebih baik lagi kalau anda yang membawa sendiri alat snorkling nya. Anda yang pastinya tidak mau punya pengalaman ke Raja Ampat snorkling disana tapi bawa pengalaman yang tidak nyaman seperti ukuran kurang cocok atau ada bocor di alat snorkling nya . Jadi kalau bisa bawa sendiri yaa lebih baik bawa. Ada hal – hal yang harus diperhatikan jika anda ingin bersnorkling ria.

  1. Jangan berenang di arus yang kuat . Ada beberapa arus laut yang kuat disini . Jangan sampai anda malah terbawa ke tengah laut gara – gara ketidak hati – hatian anda bersnorkling . Lebih baik sewa tur guide yang tahu tempat disana jadi anda aman dan biarkan dia yang memilih tempat untuk anda bersnorkling. 
  2. Jangan menyentuh coral atau binatang laut yang ada disaana. Kenapa tidak boleh ? Soalnya ada kemungkinan yang anda sentuh itu beracun . Jika anda tidak mengganggu mereka, mereka juga tidak akan ganggu anda. Jadi berhati – hati terhadap biota laut.
  3. Berhati – hati lah dengan binatang laut seperti ubur – ubur. Kadang ubur – ubur tidak terlihat. Maka dari itu lebih baik pakai pakaian selam jika memungkinkan dan sewa tur guide yang mengerti tempat disana.
  4. Yang harus diperhatikan adalah bila anda terkena Sunburn segera berhenti jangan dipaksakan karena takut rugi. Karena jika semakin parah akan semakin lama untuk sembuh dan itu akan mengganggu kesenangan perjalanan anda.
  5. Jangan lupa untuk minum. Kalau sudah ada di air apalagi air laut akan mudah untuk haus . Jadi jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk minum.
wisata alam
Jika anda tidak bisa berenang, anda bisa melakukan aktivitas lain. Anda bisa berjalan – jalan di terumbu karang yang ada di sana , berjalan di pinggiran pantai (jalan – jalan di pinggir pantai pun akan membuat anda merasa puas apalagi ditemani sang kekasih XD ) . Ketika berjalan di pinggir pantai anda bisa melihat hewan laut yang berenang di laut dangkal , dijamin pasti akan menambah kepuasan anda.
wisata alam

Selain beraktivitas di pantai anda bisa saja bertualang di hutan raja ampat , melihat burung cendrawasih , kuskus , serangga – serangga khas papua, dan binatang hutan lain. Anda bisa menikmati keseluruhan alam disini dengan berjalan kaki.  Di sini juga anda bisa melihat bunker gua bersejarah dan reruntuhan laut bekas reruntuhan PD2 .
wisata alam