Rabu, 10 Juli 2013

Wisata Alam Fjord Norway


Norway merupakan salah satu tempat yang harus anda kunjungi jika anda mempunyai budget lebih. Tempat ini mempunyai pemandangan alam yang sangat luar biasa indah nya. Berikut ini merupakan tempat rekomendasi yang wajib dikunjungi ketika anda berpetualang di norway.

Geriangerfjord
Dua puluh Km dari Geirangerfjord ada situs warisan dunia UNESCO yang harus anda kunjungi dengan perjalanan menggunakan ferry. Perjalan dengan ferry ini tidak anda lupakan karena anda melewati pemandangan yang sangat indah disini. Persiapkan kamera anda disini ambil tempat duduk di dek terbuka.

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam


Lofoten Islands
Pengunjung yang datang ke Lofoten Island akan mendapatkan kenangan yang menyenangkan. Di Lofoten ini para wisatawan bisa menginap di rumah nelayan yang telah di modifikasi hingga jadi tempat penginapan bagi para wisatawan . Di Lofoten ini suhu tidak berubah drastis jadi pada saat musim panas hangat sedangkan musim dingin sejuk .
wisata alam

wisata alam

wisata alam


Hurtigruten coastal ferry
Kapal ferry ini akan membawa anda pada perjalanan menelusuri pantai yang sangat menakjubkan. Perjalanan ferry ini dari Bergen hingga Kirkenes, ferry ini akan berlabuh di pelabuhan – pelabuhan desa – desa terpencil yang hampir tidak bisa diakses oleh jalan darat, Anda akan melewati lingkaran artik dan dalam perjalanannya membutuhkan waktu sekitar 5 – 6 hari.
wisata alam

wisata alam


Northern Lights
Di sini anda akan disajikan pemandangan alam yang sangat luar biasa dan tidak akan anda temui di Indonesia. Yaitu pemandangan aurora borealis . Aurora ini terlihat di sepanjang malam musim dingin artik dari oktober sampai maret, cahaya nya benar – benar indah seperti ada tirai hijau bercampur cahay putih di langit luas. Tapi untuk menyaksikan Northern Lights sebenernya harus ada faktor luck nya. Kalau anda beruntung anda bisa nyaksiin kalau tidak ya mungkin next time ajah ..hahaha...
wisata alam

wisata alam

wisata alam


Bergen
Bergen merupakan salah satu kota yang paling indah di Eropa . Letak Bergen berada di tepi pantai dan kota ini merupakan salah satu warisan dunia UNESCO.  Bangunan kayu di Bergen menambah ketertarikan kota ini untuk menarik turis. Sekarang bangunan kayu tua tersebut telah di modifikasi menjadi tempat butik dan restoran tradisional.
wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam


Oslo – Bergen Railway
Perjalanan ini merupakan perjalanan kereta api terindah di dunia karena disajikan pemandangan yang tidak biasa anda temui di kota – kota besar. Setelah melewati hutan di selatan Norway , kereta akan menanjak ke keindahan horizon Hardangervidda Plateau dan dilanjutkan dengan menurun melewati kota yang indah di sekitar Voss dan Bergen . 
wisata alam

wisata alam

wisata alam


Pulpit Rock
Dari tempat ini kita dapat melihat seluruh pemandangan dari tebing Fjord Norway. Dan yang menariknya disini adalah tidak ada pembatas tebing O___o” ... jadi gimana kalau ada yang jatuh yaaa tamatt haha.. Jika anda ber adrenalin tinggi dan ingin mencoba berdiri diatas tebingnya tanpa takut ketinggian silakan saja . ketinggian tebing sekitar 600 m diatas permukaan laut. Tapi jika anda ingin bertengger di pinggir jurang pastikan teman anda atau orang lain tidak ada yang main – main dan terlalu dekat dengan anda . Tapi biasanya orang yang datang kesini lebih banyak yang berbaring telungkup untuk melihat kebawah jurang. Jarak perjalanannya menuju Pulpit Rock membutuhkan waktu dua jam dari Stavanger.

 
wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam