Selasa, 09 Juli 2013

Wisata Alam Danau Toba


Danau toba di sumatra indonesia adalah danau vulkanik terbesar , dan juga salah satu tempat terbaik di asia untuk berlibur . Mungkin tidak banyak yang bisa dilakukan di danau toba , tapi yang istimewanya disini adalah suasana dan pemandangan alam nya yang luar biasa bagus yang mungkin tidak bisa anda bayangkan. Motor dan mobil merupakan cara terbaik untuk bisa datang ke tempat ini dan menelusuri tempat – tempat rekreasi yang ada di danau toba.

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam


Pulau samosir , merupakan pulau yang terbentuk ditengah – tengah danau akibat dari aktivitas vulkanik sehingga tanah naik ke atas membentuk pulau , pemandangan pulau samosir sangat indah , warga lokal yang ramah dan udara yang benar – benar sejuk.

  •       Kunjungi tempat bersejarah Desa Batak
     Mungkin tempat ini adalah tempat yang cukup terkenal karena bisa diakses oleh para turis dengan cukup mudah , reruntuhan bersejarah desa batak bersama denngan kursi batu dan tempat pemenggalan kepala bisa ditemukan di daerah desa ambarita.
Kursi batu di sini digunakan untuk pertemuan oleh raja setempat, dan alat penyiksaan dan alat pemenggal kepala pun digunakan untuk eksekusi pada jaman itu..
Ambarita berlokasi di sekitar 4 km ke arah barat laut dari desa Tuk – Tuk dan ikutin jalan utama disana untuk sampai ke Ambarita. Kursi batu tidak ada di jalan utama, anda harus menanyakan penduduk setempat untuk bisa melihat kursi batu. Sewa tur guide disana dengan harga 15000 rupiah , harganya bervariasi ga harus 15000 . tapi yaa mungkin patokannya sekitar segitu. Mereka akan mengajak anda ke ritual kanibal dan kebudayaan batak . Tapi tenang anda ga akan dimakan..kwkwkw
AMBARITA
wisata alam

wisata alam

 

  •       Mengunjungi makan Raja Sidabutar
Hanya sekitar 4 km ke arah tenggara dari desa Tuk Tuk ada makam bersejarah. Situs nya kecil tapi cukup menarik. Banyak orang yang menemukan manusia gua di depan makam yang bersejarah ini.
 MAKAM RAJA SIDABUTAR
wisata alam

wisata alam


  •           Mengelilingi pulau samosir

Mengelilingi seluruh pulau samosir diwajibkan untuk memulai petualangan anda yang pertama di danau toba. Mengendarai motor mengitari danau benar – benar sangat menyejukkan hati pokoknya hahaha.. Selain itu kita juga bisa melihat keseharian hidup warga lokal yang ada disana. Ada gereja tua , pemandangan gunung berapi , dan kehidupan keseharian warga ,
Secara keseluruhan , jalan yang ada disana bagus – bagus , tapi kadang suka ada tiba – tiba binatang menyebrang jalan bikin perjalanan disana makin menarik dan harus hati – hati. Motor disana bisa disewa dengan harga sekitar Rp 70.000 / hari . Harga sudah termasuk bensin full tank . Kita juga bisa nego harga nya lagi kalau mau pake motornya lebih dari satu hari.
PULAU SAMOSIR
wisata alam

wisata alam
SAMOSIR COTTAGE


  •           Mengunjungi hot spring

Hot spring berlokasi di sebelah pulau berlawanan dengan desa tuk – tuk. Dibagian luar Panguruan – pemukiman terbesar di pulau samosir. Selama di pemandian air panas ada hal  - hal yang harus diperhatikan , ada bau belerang yang berbahaya dan air nya terlalu panas untuk di nikmati , bisa – bisa kalo ga ati – ati bisa jadi telor rebus kwkwk..
Kemampuan anda untuk mengendarai motor sangat diuji disini , soalnya di bagian sini ada jalan yang sangat tinggi menuju bukit untuk menuju sumber mata air panas. Pemandangan danau toba di atas hot spring ini sangat luar biasa  . Disini tempat terbaik untuk mengambil  foto danau toba.
HOT SPRING

                                PERJALANAN MENUJU HOTSPRING
wisata alam

wisata alam

wisata alam


  •           Mengunjungi museum batak

Berlokasi di Simanindo sekitar 14 km dari desa tuk – tuk. Museum nya kecil , tapi cukup menarik jika anda benar  - benar ingin mengetahui tentang kebudayaan batak . Harga tiket masuk nya 30.000 rupiah.
Tarian tradisional adanya jam 10.30 tiap pagi selalu ada itu juga kalau ada turis yang datang. Tarian tradisional nya benar  - benar asli masih original .
BATAK MUSEUM
wisata alam


  •            Melihat tarian tradisional batak dan musik batak

Bagus Bay dan Pondok Samosir merupkan guesthouse yang populer disini , karena mereka menampilkan musik tradisional dan tarian batak pada hari sabtu dan malam rabu sekitar pukul 8 malam. Dan itu juga akan ditayangkan jika ada turis yang datang.
Pertama – tama mereka menayangkan yang soft – soft dulu karena masih pada makan malam , tapi makin lama setelah makan malam mulai selesai acara makin mengasikan dengan ada nya pesta minum dan performa animasi oleh orang lokal yang menggabungkan instrumen dulu dengan yang jaman sekarang.
BAGUS BAY
wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam

SAMOSIR COTTAGE
wisata alam

wisata alam

wisata alam

wisata alam


  •           Melihat danau di dalam danau

Di sebelah barat desa Tuk – Tuk adalah Danau Sidihoni. Yang menariknya disini adalah sangat sedikit di dunia dimana ada danau di dalam danau.
Untuk menuju Danau Sidihoni cukup sulit. Anda harus berani menempuh jalan yang sulit diantara Ronggumihuta dan Partungkoan dengan motor .
Kalau kesasar disana yaa tanya ajah ama penduduk lokal disana kemana arah ke danau sidihoni.
DANAU SIDIHONI
wisata alam

  •           Coba untuk memancing disini :D

Danau toba diisi dengan ikan berbagai ukuran , Alat pancingan bisa anda beli di toko sekitar tuk – tuk . Coba untuk memancing di pagi hari. Telur atau roti dari makan pagi cukup bagus buat dijadiin umpan pancing.
Orang lokal disana mungkin akan menawarkan anda untuk memancing dengan boat , tinggal nego harga ajah disana..

 wisata alam